Kiat untuk menghindari rencana pemasaran media sosial yang buruk

Menghubungkan ke jejaring sosial menjadi kebutuhan mutlak bagi perusahaan mana pun, baik di lokasi fisik maupun online. Dalam artikel ini Anda akan belajar bagaimana memasarkan bisnis Anda secara efektif dengan media pemasaran baru ini. Ini tidak sesulit yang Anda kira.

Setiap kali Anda melakukan penjualan atau promosi khusus, Anda harus menggunakan media sosial untuk mempromosikannya. Anda dapat memposting di Facebook, Twitter, blog dan semua situs jejaring sosial lainnya yang Anda gunakan dan melihat penjualan Anda dilihat oleh ratusan, jika tidak ribuan, orang. Ini cara cepat dan gratis untuk memberi tahu orang-orang tentang promosi mereka.

Jika Anda menggunakan jejaring sosial untuk memasarkan bisnis atau produk Anda, pastikan Anda membuat judul yang disukai orang. Judul membosankan memungkinkan pemirsa untuk melewati artikel Anda, sehingga upaya pemasaran Anda gratis. Juga, pastikan judul Anda relevan dengan bisnis Anda atau produk yang Anda jual.

Pastikan posting blog Anda memiliki tombol yang benar untuk memungkinkan pelanggan Anda membagikan konten mereka. Anda dapat menambahkan tombol Facebook Suka dan Bagikan, fitur Berbagi Bersama, dan tombol Retweet pengguna Twitter. Jika Anda memiliki konten menarik yang disukai pengikut Anda, mereka akan menyebar di Internet dan mudah-mudahan menarik lebih banyak pengikut.

Temukan blogger di niche Anda dan tinggalkan komentar di blog mereka. Hal terbaik tentang komentar adalah bahwa Anda biasanya dapat meninggalkan tautan ke komentar sehingga pembaca blog ini dapat menemukan situs web atau blog Anda. Sementara pelacakan blog lebih cenderung menghasilkan lebih banyak lalu lintas untuk Anda, pengunjung ke blog yang lebih kecil dapat menambahkan.

Dapatkan blog WordPress sehingga Anda dapat menggunakan tombol Retweet WordPress. Dengan fitur ini, pengunjung Anda dapat memposting tautan ke salah satu artikel mereka di umpan Twitter mereka dengan satu klik. Anda juga dapat menambahkan tombol retweet ke situs web Anda jika Anda meluangkan waktu untuk mengkodekannya sendiri.

Sertakan konten yang dirancang khusus untuk pengikut Anda saat ini dan pelanggan yang ada. Misalnya, jika Anda memiliki lebih banyak pengikut daripada Bill O’Reilly, Anda dapat menyebutkannya di profil Anda. Pastikan untuk berterima kasih kepada orang-orang atas minat mereka pada pekerjaan mereka dan berbicara tentang pengalaman mereka dengan jejaring sosial. Elemen-elemen ini sering dibagikan.

Tonton game di Facebook. Sangat mudah untuk membuat game unik yang ada hubungannya dengan apa yang Anda tawarkan. Game Facebook telah terbukti sangat berharga untuk beberapa merek terkenal, terutama ketika mereka menjadi viral. Opsi kedua adalah menyewa pengembang eksternal untuk mengelola game secara profesional, tetapi hanya jika Anda dapat membayar biayanya.

Memiliki lembar presentasi di halaman Facebook Anda: hanya teman atau pengikut Anda yang dapat melihatnya. Dorong pengguna untuk “menyukai” halaman Anda sehingga mereka dapat mengakses konten unik ini. Misalnya, Anda dapat memberikan kode kupon unik kepada pengguna Facebook yang telah “menghargai” halaman Anda.

Jika Anda ingin menggunakan layanan microblogging, cobalah untuk mendapatkan pengikut sebanyak mungkin. Berinteraksi dengan orang-orang dan menanggapi komentar pada layanan microblogging jauh lebih sulit daripada menggunakan situs jejaring sosial. Ini terutama terkait dengan jumlah pembaruan yang diterima pengguna mikroblog di feed mereka. Posting pembaruan secara teratur dan selalu mencari pengikut baru.


Seperti yang Anda lihat di artikel ini, jejaring sosial tampaknya mengintimidasi seseorang yang tidak menghabiskan banyak waktu, tetapi itu sangat mudah. Dalam hal pemasaran, jejaring sosial sebenarnya adalah sesuatu yang gratis dan cukup mudah untuk dilakukan sendiri tanpa menyewa seorang profesional.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>